Beda Sikap dengan BPN, Eka Gumilar Ucapkan Selamat ke Jokowi

Eramuslim.com – Politisi Gerindra Eka Gumilar secara pribadi menyatakan sikap mengucapkan selamat atas perolehan suara Jokowi – Maruf Amin yang mengungguli pasangan calon Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Sebelumnya Eka membuat otokritik kepada Gerindra dan BPN melalui akun twitternya @ekagumilars yang menyayangkan kurangnya antisipasi saksi dan kordinasi di internal BPN.

Sikap Eka ini menuai banyak protes dari pendukung dan relawan 02. Tapi Eka menilai di dunia politik hal itu wajar, “Kita punya kemerdekaan bersikap dan berpikir masing masing”, ungkap Eka.

“Kalau bicara curang, kita juga harus pandai bercermin pada diri sendiri. Banyak potensi kecurangan di dalam tubuh partai sendiri, dengan memanfaatkan posisi struktural, saksi dll tapi ya itulah politik, kadang banyak yang melupakan prinsip kejujuran dan keadilan”, jelasnya.

Eka sendiri menilai jika masih belum puas dengan berbagai indikasi kecurangan di Pilpres, Prabowo Sandi bisa menempuh jalur konstitusional melakui MK.

Eka tidak khawatir apabila disebut berkhianat ke koalisi 02, “Itulah resiko berpikir yang berbeda dan saya siap untuk tidak populer”, tegasnya.