Begini Tanggapan Jokowi soal Dirinya Disebut Bukan Lagi Kader PDIP

eramuslim.com – Presiden Joko Widodo menanggapi dingin terkait statusnya yang disebut bukan lagi kader PDI Perjuangan.

Jokowi tak menjawab sepatah kata pun saat ditanya masalah itu. Ia hanya tersenyum.

“Terima kasih,” jawab Jokowi sembari tersenyum saat diwawancarai wartawab usai menghadiri Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional Tahun 2024 di Nusantara Hall Ice BSD, Tangerang, Rabu (24/4/2024).

Setelahnya Jokowi langsung pergi meninggalkan lokasi acara.

Sebelumnya Kepala Mahkamah Kehormatan Partai PDIP, Komarudin Watubun menegaskan Jokowi, putranya Gibran Rakabuming Raka dan menantunya Bobby Nasution sudah bukan bagian dari keluarga besar PDIP.

Pasalnya, Jokowi bersama keluarganya saat ini sudah berada di kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

“Ah, orang sudah di sebelah sana, bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja,” ujar Komarudin di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam (22/4).

Komarudin juga menyebut bahwa cawapres nomor urut 02, sekaligus putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pandai berbohong.

Setidaknya Gibran berbohong sebanyak dua kali saat menyatakan bakal tetap menjadi kader PDIP. Namun faktanya menjadi cawapres dari Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Pertama, saya panggil, saya dengan Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto) di lantai 2 ruang Pak Sekjen. Dan waktu itu beliau (Gibran) sendiri yang ngomong bahwa dia sadar tahun depan bapaknya tidak presiden lagi, ‘mau kemana lagi saya pasti bersandar di PDI Perjuangan’,” ungkap Komarudin.

“Kemudian yang di sekolah partai, itu juga ada kan rekaman. Kau punya apa belum? Oh belum, saya punya mau? Nanti saya kasih. Itu kan Ibu (Megawati) tanya Mas Gibran sama Bobby, mau tetap di sini apa berpindah partai? Mas Gibran sendiri maju ke mimbar lalu disampaikan waktu itu tetap bersama PDI Perjuangan,” pungkasnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar