Bela BEM UI, Pemuda Asal Papua: Datang Kesini, Saya Jamin Anda KKN Sampai Selesai

bem ui

eramuslim.com – Seorang pemuda asal Papua mendukung Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) untuk menerima tantangan publik yang meminta mereka KKN di markas KKB.

Sebelumnya, BEM UI menjadi sorotan publik usai mengkritik keras tindakan oknum TNI yang diduga melakukan pelanggaran HAM terhadap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Usai kritikan itu viral di media sosial, BEM UI pun ditantang publik dari sejumlah aparat TNI untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di markas KKB di Papua.

Terkait tantangan tersebut, seorang pemuda asal Papua angkat bicara lewat videonya yang kini tengah viral di media sosial.

“Netizen lagi ramai ini menyerang akun BEM UI karena BEM UI mengkritik permasalahan di Papua. Terus, ada tantangan dari abang-abang untuk BEM UI untuk datang KKN di Papua,” kata pemuda itu dalam videonya, dikutip dari unggahan akun Instagram @terang_media, Jumat, 5 April 2024.

Ia pun mengaku akan menyambut kedatangan mahasiswa BEM UI jika datang KKN ke markas KKB di pegunungan Bintang agar para mahasiswa mengetahui bahwa kelompok kriminal bersenjata itu tidak pernah sekalipun membunuh warga sipil.

“Saya terima datang ke pengunungan Bintang yang katanya banyak KKB biar tahu bahwa kebohongan. Kita selama ini dibohongi, KKB penjahat sekalipun dia tidak pernah bunuh warga sipil atau mahasiswa,” tuturnya.

Menurut pemuda itu, lawan KKB bukanlah warga sipil atau mahasiswa, melainkan penguasa yang menguras kekayaan alam Papua dan aparat TNI.

“Lawannya KKB adalah penguasa yang menguras kekayaan alam Papua serta aparat yang bersenjata itu. Itulah lawannya KKB,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pemuda tersebut meminta kepada BEM UI agar menerima tantangan untuk KKN di Papua. Ia pun berani menjamin keselamatan para mahasiswa.

“Datang ke kampung saya yang katanya banyak KKB, saya jamin anda KKN sampai selesai, 100% balik ke kampung,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia kembali menegaskan dukungannya terhadap BEM UI untuk KKN di markas KKB dan dirinya siap menjaga keselamatan para mahasiswa tersebut.

“Datang ke kampung saya yang katanya pusat KKB, saya jamin ada selamat. Karena apa? Karena BEM UI adalah pahlawan demokrasi. Negara ini negara demokrasi, setiap orang boleh berpendapat. Saya mendukung BEM UI. Saya akan menjaga kamu 100% KKN di Papua,” ujarnya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar