Cebongers Ejek Anies, Warga Solo Malah Antusias Selfie

Eramuslim.com -Kabar bahwa kedatangan Gubernur Anies Baswedan saat hadiri akad nikah putri Jokowi Kahiyang Ayu disambut cemoohan sekelompok orang, rupanya membuat para pendukung Jokowi Ahok di media sosial bergembira ria.

Mereka pun melampiaskan kegembiraan itu dengan mengunggah video dengan caption yang menyudutkan Anies Baswedan. Komentar sinis bernada menghina Anies pun beredar luas.

Anehnya, mereka ngotot menyebut bahwa yang mencemooh Anies adalah warga Solo. Mereka berusaha mati-matian meyakinkan publik bahwa Anies Baswedan tak disambut oleh warga Solo.

Sayangnyaā€¦. anggapan itu justru berkebalikan dengan fakta yang sesungguhnya.

Seorang warga asli Solo yang turut hadir mengelu-elukan tetamu Jokowi mengaku kaget dengan cemoohan sekelompok orang saat Gubernur DKI Anies Baswedan dan istrinya turun dari bis.

ā€œKita sampai diam. Kaget. Kok ada yang teriak saru (jorok, red) waktu Pak Anies turun,ā€ tutur Haryanto melalui pesan singkat kepada redaksi, Kamis, 9 November 2017.

Haryanto, yang tinggal di kawasan Sriwedari menjelaskan, seorang putrinya turut menjadi pembuat cemilan untuk para tetamu saat pernikahan Gibran.