Dalam Survey Ini Popularitas Puan Kalahkan Anies Baswedan

Eramuslim.com – Walau dalam banyak survey nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diunggulkan tingkat kepopulerannya, namun dalam satu survey, ternyata rakyat dibilang lebih mengenal Puan Maharani ketimbang Anies Baswedan. Nama Ketua DPR RI, Puan Maharani secara mengejutkan unggul dalam survei yang digelar Citra Opini Polling Study (COPS) yang digelar 12 hingga 20 Februari 2021.

Direktur Eksekutif COPS, Ziyad Falahi mengatakan, pihaknya melakukan survei terhadap tokoh-tokoh muda yang merupakan elite petinggi partai politik dan aktivis untuk jadi pemimpin 2024. Hasilnya, nama Puan menempati puncak teratas dengan persentase 13,2 persen jika pemilu digelar hari ini. Sesuatu banget.

“Nama kedua diisi Ganjar Pranowo dengan 8,2 persen dan diikuti Anies Baswedan dengan 8,1 persen,” kata Ziyad Falahi dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (28/2).

Posisi keempat ada politisi PDIP yang kini menjabat Komisaris Independen di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V, Budiman Sudjatmiko dengan 7,2 persen. Sedangkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berada di posisi kelima dengan 6,2 persen.