Denny Siregar: Ikuti Terus Sidang MK, karena Aktor-aktor Utama Akan Segera Muncul

eramuslim.com – Pegiat media sosial Denny Siregar menyebut aktor utama dalam dugaan kecurangan penyelenggaraan Pemilu 2024 akan segera muncul di sidang sengketa Pilpres 2024 yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasalnya kini MK telah memanggil 4 menteri Kabinet Indonesia Maju untuk bersaksi terkait penyaluran bansos, selain itu juga ada permintaan untuk menghadirkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam sidang MK.

“Jadi kita ikuti terus sidang Mahkamah Konstitusi karena aktor-aktor utama akan segera muncul dan membuat sidang menjadi lebih menarik dan tajam,” ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Kamis (4/4).

Sementara diketahui, MK menjadwalkan pemanggilan empat menteri Kabinet Indonesia Maju untuk dihadirkan sebagai pihak yang perlu didengar keterangannya dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, Jumat (5/4/2024). MK merasa perlu mendengarkan pengambil kebijakan terkait penyaluran bansos.

“Kepada para pihak, perlu disampaikan bahwa hari Jumat akan dicadangkan untuk pemanggilan pihak-pihak yang dipandang perlu oleh Mahkamah Konstitusi, berdasarkan hasil rapat Yang Mulia para hakim tadi pagi,” kata Ketua MK Suhartoyo dalam sidang PHPU Pilpres 2024 di Jakarta pusat pada Senin (1/4/2024), dikutip dari Republika.

Berdasarkan hasil rapat permusyawaratan hakim, kata Suhartoyo, empat menteri yang dijadwalkan pemanggilannya itu adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Kemudian tim hukum pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Otto Hasibuan meminta supaya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dihadirkan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Hal ini menanggapi permintaan tim hukum Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar agar menteri Kabinet Joko Widodo (Jokowi) dipanggil guna memberikan keterangan.

Otto mengungkapkan, pihaknya bisa saja meminta MK untuk menghadirkan Megawati dalam sengketa Pilpres 2024 tersebut. Namun, Otto menegaskan bahwa pihaknya tidak bakal melakukan hal tersebut.

“Kalau dia minta menteri, kami juga minta Ibu Megawati dipanggil, mau enggak? Kan gitu masalahnya kan?” ujar Otto setelah sidang di Gedung MK, Jakarta pada Kamis (28/3/2024).

Lalu  Ketua Tim hukum Ganjar Pranowo-Mahfud Md Todung M Lubis mengatakan bahwa pihaknya mengusulkan untuk menghadirkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK.

“Usul kami, jadi kalau dimungkinkan, untuk menghadirkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, karena memang banyak sekali persoalan-persoalan yang bersinggungan dengan pihak Kepolisian ya selama masa kampanye,” kata Todung, dikutip dari Detik.

(Sumber: Populis)

Beri Komentar