free hit counters
 

Disebut Tajir Melintir, Sandi: Itu Hanya Titipan Allah

zahid – Kamis, 3 Zulhijjah 1439 H / 16 Agustus 2018 18:30 WIB

Eramuslim – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno disebut-sebut memiliki kekayaan yang besar. Disebut ‘tajir melintir’, Sandiaga berpendapat itu malah memberatkannya.

“Saya hanya diberikan titipan saja, itu punya Allah dan harus digunakan, ini malah memberatkan saya karena harus digunakan sebaik-baiknya untuk manfaat masyarakat,” kata Sandiaga Uno setelah menghadiri acara ‘Mayestik Red Carpet 2018’ di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/8).

Sandiaga tercatat memiliki harta kekayaan yang terbilang besar. Total harta kekayaan Sandiaga mencapai Rp 5 triliun. KPK juga sudah mengumumkan harta kekayaan eks Wagub DKI Jakarta itu.

Dilihat dari aplikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Rabu (15/8/2018), Sandiaga memiliki deretan aset, dari tanah dan bangunan hingga simpanan kas. Untuk tanah dan bangunan, total ada 15 lokasi yang dilaporkan Sandiaga.

Sejumlah tanah dan bangunan yang dilaporkan Sandiaga tersebar di dalam hingga luar negeri. Tampak Sandiaga memiliki tanah dan bangunan di Jakarta Selatan dan Tangerang, ada pula di Singapura dan Amerika Serikat. Totalnya Rp 191.644.398.989.

Sandipun mengatakan harta itu hanya titipan. “Allah memberikan begitu banyak limpahan rezeki kepada saya. Itu kan hanya hitungan manusia, sebetulnya itu punya Allah, saya hanya diberikan titipan aja, itu punya Allah dan harus digunakan,” kata Sandiaga.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus