Disebut Tak Mau Tanda Tangan, Pengacara Ungkap ABB Belum Pernah Disodorkan Ikrar Setia NKRI

Eramuslim.com – Kuasa Hukum Abu Bakar Ba’asyir, M. Mahendradatta mengatakan, Ba’asyir belum pernah disodorkan kesediaan setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ia pun mempertanyakan dari siapa muncul isu tersebut.

“Muncul isu ustaz tak mau tanda tangan ikrar terhadap NKRI. Terus terang kami semua juga bingung ini siapa yang ngomong. Kami tanyakan tadi terakhir, konfirmasi, ustaz (bilang), ‘Saya disodorkan saja belum pernah, kok bisa lebih tahu gitu’,” kata Mahendradatta di gedung DPR saat menemui Wakil Ketua DPR, Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Rabu 23 Januari 2019.

Ia pun dikejar-kejar wartawan yang menanyakan soal ikrar setia pada NKRI. Ia pun mempertanyakannya karena saat ini bukan hanya soal tanda tangan ikrar saja, tapi masih dalam proses dibicarakan.

“Ikrar masuk dalam syarat 2018, lah ini kan kami masalahin semua syarat 2018. Yang tadi tinjauan hukum non retro aktif. Jangan kita bertindak salah sebagai advokat kok menerima hukum yang diberlakukan pada napi, kok peraturan yang dibuat setelah dia masuk. Kalau gitu bahaya,” kata Mahendradatta.