Disebut Tidak Akan Lanjutkan Program Jokowi, Anies Malah Sindir Ahok yang Tidak Beres Saat Jadi Gubernur DKI

Menohok! Disinggung Program Jokowi, Anies Malah Bongkar Janji Ahok yang Tidak Beres Saat Jadi Gubernur DKI

Eramuslim.com – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan disinggung mengenai keraguan PDIP soal deklarasi dirinya sebagai capres di Pemilu 2024 mendatang. Anies dinilai tidak akan melanjutkan program yang telah dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sikap Anies ditanyakan oleh Karni Ilyas selaku pemandu acara, terkait komitmennya untuk melanjutkan program yang sudah berjalan di pemerintahan saat ini.

“Mas Anies akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi. Tapi ada yang meragukan, PDIP mengatakan apakah waktu dia jadi Gubernur DKI, apa yang direncanakan Jokowi dia lanjutkan?,” tutur Karni Ilyas dilansir dari suara.com pada Jumat (21/4/2023).

Kemudian, Anies menjawab bahwa hal tersebut sudah dibuktikan dirinya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, ia menyebut jika Jokowi mempunyai kontrak politik dengan warga Tanah Merah, Bukit Duri, hingga Kampung Akuarium, sebelum akhirnya lanjut naik menjadi Presiden Republik Indonesia (RI).

“Bapak Presiden Jokowi ketika menjadi gubernur dia punya kontrak dengan Warga Tanah Merah, beliau punya kontrak dengan warga, kontrak politik, dengan warga tanah merah, kampung disana, tentang penataan kampung,” ungkapnya.

“Dan ketika saya menjadi gubernur, kontrak politik itu saya laksanakan, saya mau tuntaskan. Kenapa? Karena ini adalah janji seorang gubernur,” tutur Anies.

Selain itu, ia juga menyinggung soal gubernur sebelum dirinya yang malah tak melanjutkan kontrak politik Jokowi usai naik menjadi kepala negara. Walau tak menyebut orangnya, yang dimaksud Anies adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Dan saya teruskan kontrak itu, malah gubernur sebelum saya, tidak menghormati kontrak-kontrak itu,” tuturnya.

“Bukti Duri dicek pada Bukit Duri. Kampung Akuarium, betapa komitmen Pak Jokowi pada masyarakat kampung Jakarta yang begitu kuat oleh penerus persis sesudah Pak Jokowi tidak dilaksanakan. Malah kampung-kampung itu dibongkar, digusur, nih, saya beri contoh konkret, nih,” tutur Anies.

Sumber: populis.

Beri Komentar

1 komentar

  1. Emang pak Anies TOP,
    Sedangkan mantan gubernur PEMILIK KEBON BINATANG DI MULUTNYA, yaaah Dia kan cuma agen….. Pikir dewe lah