Disindir Apes oleh Ustaz Al Habsyi, Ini Respons Yusuf Mansur

Eramuslim.com – Ustaz Al Habsyi menyindir mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi dan Yusuf Mansur dengan istilah ‘apes’ karena tidak dapat ‘kursi’ dari Presiden Jokowi. Apa respons Yusuf Mansur?

“Beliau itu orang alim. Jadi pasti dah penuh pertimbangan bicara itu. Plus pasti ada kebaikan,” kata Yusuf Mansur, Senin (2/12/2019).

Yusuf Mansur menerima sindiran itu sebagai nasihat. Dia juga meyakini tak ada maksud negatif dari kalimat-kalimat yang dilontarkan Al Habsyi.

“Positif sekali. Insyaallah jadi nasihat juga buat semua yang mau menerima, dan jadi doa. Khususnya buat saya dan TGB.

Bagi Yusuf Mansur, sepak terjangnya di Pilpres 2019 adalah upaya membangun bangsa. Dia menegaskan tak ada keburukan dari setiap upaya membangun bangsa.

“Kebaikan itu bermacam-macam. Keburukan juga bermacam-macam. Buat mereka yang ikhlas dan tulus ikut membangun bangsa dan negara, mana ada juga istilah apes? Mana ada istilah buruk? Mana ada negatifnya?” pungkas Yusuf Mansur.

Di panggung Reuni 212, Ustaz Al Habsyi menyindir menteri agama yang membuat suasana gaduh. Al Habsyi juga menyeret nama mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi dan Yusuf Mansur.

“Baru dilantik menjadi menteri, bukan bikin teduh, bikin gaduh. Eh maaf ye, maaf, daripada dia yang jadi menteri agama, mendingan Yusuf Mansur, TGB. Kan babeh kasihan udah payah-payah banting tulang nggak dipilih babeh, betul? Aduh apes banget, udah banting tulang peras keringat eh nggak dipandang kasihan deh lu,” kata Al Habsyi di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).[dt]