Ditanya Tantangan Debat Rizal Ramli, Menkeu Terbaik Jokowi Diam Seribu Bahasa

Eramuslim ā€“ Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bergeming menanggapi tantangan debat terbuka tentang utang luar negeri yang dilayangkan ekonom senior Dr. Rizal Ramli.

Menteri terbaik dunia ini diam seribu bahasa tidak mengeluarkan sepatah kata pun saat awak media bertanya tentang tantangan debat terbuka Rizal Ramli.

Sri Mulyani yang ditemui usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Musyawarah Rembukan Nasional (Mustembangnas) di Grand Sahid Hotel Jaya, Gatot Subroto, Jakarta, Senin (30/4) hanya bisa melempar senyum. Tidak ada satu kata pun yang dilontarkan dari mulut Sri Mulyani kepada pewarta.

Debat tentang utang luar negeri dan ekonomi makro ini sudah dipersilakan oleh Presiden Joko Widodo. Dengan catatan, pihak-pihak yang ingin berdebat memiliki data seputar utang luar negeri untuk diadu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Bak gayung bersambut, Menteri Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli langsung menyatakan diri bersedia menerima tantangan tersebut. Dia juga sudah mengaku memiliki banyak data untuk diadu dengan Sri Mulyani.

Bahkan sejumlah organisasi non-pemerintah dan media telah siap menjadi pihak penyelenggara debat menteri terbaik versi lembag asing dengan mantan menteri era Presiden Gus Dur yang terkenal dengan ā€˜kepretan rajawaliā€™nya. (rmol)