Faisal Basri Sebut LBP Lebih Berbahaya dari Covid-19! Mengapa?

Sebelumnya praktisi kesehatan dr Berlian Idris juga menyoal penegasan Presiden Joko Widodo dan Luhut Panjaitan yang menyebut Covid-19 tidak kuat dengan cuaca di Indonesia.

“Alhamdulillah resmi disampaikan Pakde @jokowi dan Pak Luhut, virus Corona tak kuat di Indonesia,” tulis dr Berlian di akun @berlianidris.

Dr Berlian juga menyindir klarifikasi PB IDI yang membantah statement itu. “Pakde dan Pak Luhut sudah bilang begitu, masa Uni masih ragu. Jangan-jangan @PBIDI berpolitik,” tulis @berlianidris membalas cuitan akun @zarazettirazr.

Wakil Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi menilai, pernyataan bahwa Covid-19 tidak kuat cuaca panas Indonesia, tidak berdasar.

“Jadi teori-teori seperti itu sudah terpatahkan pada saat kita bicara dulu tidak ada virus Corona di Indonesia, tapi ternyata akhirnya ada. Ya karena waktu itu ada juga yang mengatakan seperti itu. Buktinya Thailand juga walaupun dengan iklim yang sama dengan Indonesia, Thailand juga sudah ada duluan kan,” kata Adib seperti dikutip cnbcindonesia.com (02/04).(itoday)