free hit counters
 

Gandeng Investor China, Luhut Datangkan 40 Ton Masker hingga Alat Tes Corona

Redaksi – Jumat, 27 Maret 2020 08:30 WIB

Eramuslim.com – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) di bawah pimpinan Luhut Pandjaitan menggandeng Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI) untuk mendatangkan 40 ton alat-alat kesehatan dari China.

Alat kesehatan berupa masker hingga alat tes corona itu rencananya diangkut pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 777. Barang barang itu dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta malam ini, Kamis (26/3) .

Juru bicara Kemenko Marves, Jodi Mahardi, mengatakan alat-alat itu didapat dari beberapa perusahaan asal China yang berinvestasi di Indonesia. Para donatur itu sebagian besar merupakan investor yang telah berinvestasi di Indonesia seperti di Morowali, Weda Bay, Obi, Kendari, Konawe, dan daerah sekitar.

“Kemenko Marves, sesuai arahan dari Pak Luhut, bekerja sama dengan APLSI mengkoordinir bantuan dari berbagai perusahaan tersebut agar dapat segera terkirim ke Indonesia dan dapat terdistribusi dengan baik untuk memenuhi kebutuhan yang sangat banyak dan mendesak. Dengan demikian, diharapkan penanganan wabah ini dapat berlangsung lebih cepat dan warga dapat kita lindungi, termasuk keselamatan petugas medis yang saat ini berjuang di garis terdepan,” ujar Jodi dalam keterangan resmi, Kamis (26/3).

Menurut Jodi, China saat ini mulai membagikan alat-alat kesehatan kepada negara lain lantaran jumlah kasus sudah mulai turun di Negeri Tirai Bambu itu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru