Habib Rizieq Dukung Penuh Pendirian HRS Center

Eramuslim – Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab menilai HRS Center sesuai dengan prinsip perjuangannya. Dia juga berharap HRS Center menjadi pusat kajian ilmiah strategis berdasarkan prinsip syariat Islam.

“Manakala saya lihat visi yang disampaikan penggagas diharapkan HRS Center menjadi pusat kajian ilmiah staregis berdasarkan prinsip syariat Islam guna mengembangkan ilmu pengetahuan dalam rangka mewujudkan umat bangsa bernegara, maka saya bahagia visi ini sesuai prinsip juang saya yang selama ini selalu saya junjung tinggi, yaitu ayat suci harus selalu berada di ayat konstitusi,” ujar Habib Rizieq dalam rekaman suara yang diperdengarkan saat acara launching HRS (Habib Rizieq Syihab) Center di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (18/8/2018).

Acara peluncuran HRS Center (Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom)

Dia juga sempat bercerita awalnya merasa risih karena inisialnya digunakan sebagai nama lembaga. Habib Rizieq khawatir kalau inisial namanya bisa menjadi ganjalan bagi perjuangan lembaga tersebut.

“Namun, setelah melalui diskusi yang panjang melalui WA (WhatsApp), SMS, via medsos lainnya bersama kawan-kawan para penggagas pada akhirnya saya bisa menerima pencantuman nama tersebut khususnya setelah saya cermati, saya baca betul-betul saya perhatikan secara mendalam semua visi misi yang diletakan para pegagas HRS Center termasuk rincian rencana kegiatan startegis yang akan dilakukan HRS Center,” tuturnya.