Habib Rizieq Miliki Peran Penting Menangkan Prabowo-Sandiaga

Eramuslim – Capres Prabowo Subianto berharap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) dapat kembali ke Indonesia sebelum perhelatan Pilpres 2019 digelar. Bahkan, Prabowo siap menjemput Rizieq untuk kembali ke Tanah Air.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, tentu Prabowo mengetahui bahwa Hanib Rizieq memiliki peran penting dalam proses pemenangan di pilpres. Sebab, Habib dinilai memiliki kekuatan konsolidasi yang kuat dengan basis masa yang besar.

“Benar, HRS memiliki basis kekuatan konsolidasi massa yang besar, jadi tentu Habib Rizieq berperan penting dalam proses pemenangan Pak Prabowo. Maka, Pak Prabowo ingin beliau pulang segera,” kata Mardani melalui pesan singkat, Selasa (23/10).

Menurut Mardani, Habib Rizieq merupakan sosok yang terhormat di mata Prabowo, sehingga tidak layak diasingkan oleh negaranya sendiri. Habib Rizieq patut mendapatkan haknya kembali dengan aman dan nyaman untuk tinggal di Indonesia.

“Intinya Pak Prabowo yakin Habib Rizieq adalah figur terhormat yang tidak layak harus keluar Indonesia dan tidak bisa nyaman tinggal di negerinya sendiri,” ujarnya.

Mardani menilai, selain karena memiliki peran penting dalam pemenangan Prabowo, Rizieq merupakan sosok putra bangsa Indonesia yang tidak boleh diasingkan oleh negaranya sendiri.