HRS Akan Pulang, Luhut Dikabarkan Kena Covid-19? Benarkah?

Eramuslim.com – Habib Rizieq besok insha Allah akan mendarat di Bandara Soetta, Cengkareng. Banyak  komentar, baik dari yang pro maupun anti. Namun sudah beberapa hari sepertinya tidak ada komentar apa pun mengenai hal ini dari Menko Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Bahkan ada selentingan jika LBP terkena Covid-19, sesuatu yang cukup mengagetkan walau belum pasti apakah berita ini benar atau tidak. Tentu saja, ini harus dikonfirmasikan. Berikut beritanya:

Beredar sebuah tautan artikel berita berjudul “Info A1 Netizen, “Kondisi” Covid19 Opung LBP Parah, Dibawa Ke RS Militer?”. Tautan ini beredar di media sosial facebook.

Akun Facebook atas nama Jazz On membagikan tautan artikel ini pada 6 November 2020. Dalam unggahannya ia memberikan narasi.

“Ternyata Opung tidak pernah jauh2 dari hal-hal yg Positif…..”


Berita tersebut dimuat di situs jerami.info pada 6 November 2020. Sumber informasi dalam berita tersebut berasal dari salah satu cuitan warganet.

[Cek Fakta] Luhut Dikabarkan Positif Covid-19 dan Dibawa ke RS Militer? Ini Faktanya
Penelusuran:
Dari hasil penelusuran tim cek fakta medcom.id, klaim Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terkena covid-19 dan dilarikan ke RS Militer adalah salah. Faktanya, pada 6 November kemarin Luhut masih berkegiatan mengunjungi pabrik mobil listrik Hyundai di Bekasi, Jawa Barat. Dilansir dari Detik.com, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada 6 November 2020 masih berkegiatan mengunjungi pabrik mobil listrik Hyundai di Sukamukti Bekasi. Pabrik tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi komitmen investasi Hyundai untuk mengembangkan mobil listrik yang telah ditandatangani di Korea Selatan pada tanggal 26 November 2019 lalu.

Di sela-sela kunjungannya, Menko Luhut menyampaikan apresiasinya atas proyek Hyundai yang mampu beroperasi serta cermat dalam menjaga protokol operasional pabrik meskipun di tengah situasi yang menantang seperti saat ini.

“Kami mengapresiasi upaya Hyundai untuk terus melanjutkan pembangunan pabrik Hyundai agar perkembangannya berjalan dengan baik. Pemerintah Indonesia saat ini menargetkan untuk mempercepat pertumbuhan industri EV (Electric Vehicle) dan berharap Hyundai dapat menjadi bagian dari misi penting ini. Ke depannya kami berharap akan ada kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Korea untuk bersama-sama mengawal pengembangan pabrik ini hingga siap berproduksi. Kami juga berharap Indonesia menjadi salah satu pasar EV utama di ASEAN untuk ke depannya,” kata Luhut dilansir Detik.com.

[Cek Fakta] Luhut Dikabarkan Positif Covid-19 dan Dibawa ke RS Militer? Ini Faktanya

Dilansir dari Kompas.com diketahui sebelumnya, Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi mengatakan, kondisi Luhut Binsar Pandjaitan tetap dalam kondisi sehat meski ada pegawai yang positif Covid-19.