Ini Akun Instagram Baru Ustaz Abdul Somad

Eramuslim – Ustaz Abdul Somad adalah salah satu pemuka agama yang rajin memanfaatkan media sosial sebagai medium dakwah. Tercatat, ada dua akun resmi yang menggunakan nama Ustaz Abdul Somad, yakni di Facebook dan Instagram.

“Saya tidak punya akun Twitter,” tulis sang Ustaz seperti dikutip detikINET dari akun resminya di Instagram beberapa waktu silam.

Meski demikian, ia sejatinya kadang hadir di media sosial Twitter lewat akun @tafaqquhonline dan juga di YouTube melalui akun Tafaqquh Video.

Kini, UAS sudah punya jutaan umat di medsos dengan video dakwah sudah dilihat puluhan juta kali. Mungkin saking tenarnya ia di medsos, banyak akun tak bertanggung jawab yang memanfaatkan nama Ustaz Abdul Somad untuk kepentingan pribadi.

“Hati-hati penipuan mengatasnamakan Ustaz Abdul Somad,” kata dia suatu ketika lewat akun Facebook pribadinya.

Pria yang akrab disapa Ustaz Somad itu menjelaskan tak pernah menyebar undangan kajian melalui Facebook messenger atau pesan pribadi di Instagram dan Twitter.

Ia menegaskan, urusan penjadwalan sudah diamanahkan kepada tim resmi. “Kami dan tim tidak pernah meminta imbalan apapun, terlebih meminta dibayar di awal,” tegas Ustaz Somad.

Ustaz Somad juga meminta pihak-pihak yang memanfaatkan namanya untuk keuntungan pribadi untuk segera bertaubat. “Carilah rezeki dari sumber yang halal,” kata dia.