Ini Bedanya TokoUmat Dengan Minimarket Lainnya

Eramuslim.com -Lahirnya Tokoumat sebagai minimarket berjamaah murni milik Umat Islam disambut antusias oleh Publik pasca pembukaan toko pertama di Bogor.

Seluruh anggota bersyukur apa yang menjadi impian akhirnya bisa diwujudkan. Bahkan tak sedikit yang menangis terharu seolah tak percaya dengan hanya modal 500 ribu bisa ikutan punya minimarket.

Banyak juga yang tidak bisa ikutan sebagai anggota/owner tokoumat pertama karena adanya peraturan  menutup pendaftaran ketika RAB tertutupi.

“RAB kan sudah disepakati dan dievaluasi dan diputuskan di Rapat anggota, jadi ketika kebutuhan RAB terpenuhi kita harus tutup dan peminat bisa ikut di pembukaan toko berikutnya” Tegas Eka.

Eka Gumilar sang penggagas ide ini yakin Tokoumat akan besar. Eka yang juga penggagas Koperasi syariah 212 ini membeberkan tentang perbedaan Tokoumat dengan minimarket lainnya.

Berikut ini 12 Perbedaan Tokoumat dengan Minimarket lainnya :

1. Kepemilikannya murni berjamaah 100%. Tidak ada dominasi kepemilikan perorangan atau perseorangan.

2. Tidak ada pinjaman/talangan dana perseorangan lainnya saat pendirian sehingga memiliki kebersamaan yang kuat dan tidak khawatir hanya mengikuti kemauan perorangan saja.

3. Bekerjasama dengan Perusahaan Pengelola sendiri dengan bendera PT Umat Mandiri Indonesia. Sehinga Koperasi tidak hanya sebagai broker saja. PT UMI tidak diperkenankan mengambil keuntungan dari harga supplier.

4. Menjamin keuntungan selisih harga penjualan dari supplier kepada penjual langsung menjadi hak owner tidak dinaikan lagi oleh pengelola.

5. Owner tidak perlu khawatir setelah besar dan banyak cabang kontraknya diputus pengelola/dikendalikan pengelola/suppllier.

6. Semua owner adalah tercentral anggota Kooprindo,tidak perlu membentuk wadah wadah yg banyak setiap pembukaan toko yg membuat rentan perpecahan dan bisa merusak citra/nama minimarket keseluruhan.

7. Dipimpin dan dikendalikan langsung oleh para profesional dan menggunakan jasa Konsultan Mininarket.Kopprindo juga dipiimpin oleh Bpk Eja Gumikar yg menginisiasi lahirnya Koperasi syariah 212.

8. Pengurus Kopprindo tidak ekslusif ,mau berinteraksi dan terbuka pada setiap calon owner.

9. Selalu diadakan pertemuan Musyawarah dalam menjaring calon anggota dan setiap ambil keputusan penting.

10.Dengan nama yg cukup mudah dikenal, TOKOUMAT juga satu satunya yang sudah menggagas Ecommerce muslim yaitu Tokoumat.com sehingga kedepan bisa bersynergi.

11. TOKO UMAT tutup pada Jam Shalat Dzuhur dan Magrib, pengunjung juga bisa menikmati alunan musik Islami saat berbelanja dan mendapat hadiah hadiah yg unik seperti buku doa,tasbih dan lain-lain.

12. Mendorong UMKM para anggotanya untuk dijual dibina dan dimajukan.

Setelah Pembukaan pertama sukses,kini Kopprindo siap membuka lagi gerai Tokoumat dibeberapa titik .Ratusan calon peminat sudah siap mendaftar.

Bagaimana caranya:

SILAHKAN GABUNG DULU WAG dibawah ini :

Berikut ini link WAG yang dapat diikuti :

1.WAG tokoumat Bogor ke-2

https://chat.whatsapp.com/DBkuWjQVs0rAKe5YTWQ7MX

2.WAG BEKASI

https://chat.whatsapp.com/HdgrKoRlL19KhVgfGuDn7H

3.WAG DEPOK

https://chat.whatsapp.com/0edo87NWbg68IxaNxMmCOC

4.WAG. Tangerang :

 

https://chat.whatsapp.com/0c6f1Z1RYQbGPDpqggs92h

Calon anggota hanya diperkenankan masuk 1 Group saja.

Jangan sampai ketinggalan, silahkan mendaftarkan diri anda segera! (kl/btr)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/konspirasi-penggelapan-sejarah-indonesia-eramuslim-digest-edisi-10.htm