Andi Sinulingga: Kelihatannya PSI Ingin Jadikan Presiden Terpilih sebagai Boneka Jokowi

eramuslim.com – Politikus Andi Sinulingga menilai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terlihat ingin menjadikan presiden terpilih di Pilpres 2024 sebagai boneka Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya jika terdapat koalisi besar pada pemerintahan selanjutnya, yang menjadi pemimpin seharusnya presiden terpilih, bukan Jokowi seperti yang diusulkan PSI, karena sudah lengser dari jabatannya.

“Jikapun ada koalisi besar, maka yang pimpin itu harusnya presiden terpilih, bukan presiden yang sudah habis masa jabatannya. Kelihatannya ada keinginan PSI untuk jadikan presiden terpilih sebagai boneka jokowi,” ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (18/3).

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya menjadi sosok yang berada di atas semua partai politik.

Ia pun menyampaikan terdapat usulan dari Ketua Dewan PSI Jefrie Geovanne agar Jokowi menjadi pimpinan koalisi partai politik yang mempunyai kesamaan visi misi menuju Indonesoa Emas, Grace mencontohkan seperti Barisan Nasional di Malaysia.

“Saya pikir ide bagus juga, Pak Jokowi mungkin bisa jadi ketua dari koalisi partai-partai, semacam barisan nasional, partai-partai mau melanjutkan atau punya visi yang sama menuju Indonesia emas,” kata Grace dalam program Gaspol! Kompas.com, Minggu (10/3/2024), dikutip dari Kompas.

Ia menilai Jokowi bisa menjadi sosok yang mempersatukan atau menjembatani kepentingan partai-partai politik.

“Enggak banyak sih saya pikir yang dengan orang rela ya untuk menerima dan hari ini saya pikir Pak Jokowi satu-satunya orang,” kata Grace.

Grace mengatakan hal tersebut masih berupa usulan, sehingga perlu untuk dibicarakan lebih lanjut, terlebih peran Jokowi di dalamnya.

“Itu kan masih usulan ya, detailnya kita belum tahu juga, kan perlu dibicarakan juga, ini kan banyak partai, banyak kepentingan, banyak kepala, jadi akan seperti apa dinamikanya belum tahu,” ujar dia.

(Sumber: Populis)

Beri Komentar