Ini Foto Para Senior Demokrat Berkumpul untuk Dongkel AHY

Selain Subur, ada pula Umar Said yang juga mantan sekretaris jenderal PD. Tokoh pendiri dan senior PD yang juga hadir ialah I Wayan Sugiana,  Jhoni Allen Marbun, dan Agus Abubakar.

Darmizal menegaskan bahwa PD harus segera menggelar KLB demi masa depan partai jawara Pemilu 2009 itu. Alasannya, saat ini pamor PD di bawah komando AHY terus merosot.

“Kesimpulan dari pertemuan itu menyepakati harus segera diadakan KLB untuk memilih ketua umum baru yang dianggap mampu dan memiliki kapasitas dan membawa Partai Demokrat disukai masyarakat Indonesia serta membuat besar,” ucapnya.

Sebelumnya senior PD di Jawa Barat Yan Rizal Usman menyebut kongres partainya pada Maret 2020 yang mengangkat AHY sebagai ketua umum cacat prosedur.

“Kongres Maret 2020 tanpa ada laporan pertanggungjawaban ketua umum. Dengan kata lain, tidak melengkapi layaknya persidangan partai politik,” ucapnya.

“Saya kira wajar ada tuntutan KLB. Sebab ada hal-hal mendasar yang mendorong munculnya keinginan untuk menggelar KLB. Partai Demokrat perlu hadirkan penyelamat partai untuk mengatasi kondisi terpuruk seperti ini,” ucapnya.[]