Jangankan Rakyat, Anggota DPR Saja Takut Ketemu Luhut

Di luar kewenangannya yang begitu besar, kata Hersu tampilan Luhut sendiri sebagai pensiunan Jenderal apalagi Jendral Pasukan Khusus Kopassus,  itu memang terkesan garang.

Jangankan Anda, rakyat biasa, wakil rakyat di DPR saja itu mengaku ciut nyalinya kalau harus rapat-rapat kerja dengan Pak Luhut.

Anggota DPR RI Agung Widiyantoro menyarankan agar Luhut banyak senyum ketika berhadapan dengan masyarakat apalagi anggota dewan supaya tidak tegang.

“Dengan rentang kendali dan beban tugas serta kinerja yang cukup berat saya yakin meskipun usia sudah 75,  saya yakin masih mampu, tetapi kalau boleh pesan sedikit,  jangan karena beban tugas dan rentang kendali yang cukup luas ini, sehingga bapak kurang senyum,” paparnya.

Luhut mengaku tampang garangnya lantaran terlalu lama di Kopassus. Hal ini juga sering dikritik istri Luhut.

Hersu menegaskan dengan jabatan atau penugasan yang begitu banyak  memang sulit untuk membantah jika Luhut ini memang orang yang sangat berkuasa di Indonesia. Selain itu Presiden Jokowi kelihatannya juga sangat percaya dan juga bergantung penuh kepada Luhut.

“Jadi kalau Anda misalnya membuat spekulasi, katanya pada pertengahan bulan ini akan ada reshuffle kabinet, tolong Anda jangan berspekulasi bahwa Pak Luhut masuk dalam list untuk di-resuffle oleh Pak Jokowi. Ini nggak mungkin,” tegas Hersu.

Siapa lagi yang bisa diminta oleh Pak Jokowi untuk menangani setidaknya 27 penugasan kepada Pak Luhut kalau Pak Luhut di-reshuffle? [FNN]