Jokowi Bilang Kondisi Perekonomian Indonesia Makin Baik

Presiden pada kesempatan itu menyampaikan dua pelajaran yang ia dapat selama tiga tahun pemerintahannya yakni kondisi yang semakin baik setelah upaya reformasi dan sikap optimistis yang dianggapnya akan selalu menang. Ia mencontohkan Bank Dunia yang memberikan indeks kemudahan berusaha atau Ease of Doing Business di Indonesia yang beranjak membaik yakni dari peringkat 106 pada 2016 menjadi 72 pada 2017.

Bahkan ada survei global yang menempatkan Indonesia pada ranking pertama dalam hal indeks kepercayaan masyarakat dari sisi pemerintahan. Sementara di sektor pariwisata Indonesia, kata Presiden, kunjungan turis asing terus meningkat pertumbuhannya dengan investasi di bidang pariwisata naik hingga 35 persen.

“Booming pariwisata akan terlewat jika kita tidak siap dengan infrastruktur,” ujarnya.

Oleh karena itu, Presiden mengaku terus bekerja keras untuk merampungkan berbagai proyek infrastruktur, termasuk dicontohkannya pengoperasian bandara di Silangit yang mengakses Danau Toba dengan maskapai Garuda Indonesia terbang langsung ke sana. “Surga-surga lain Belitung dan Labuan Bajo, Komodo juga akan dikonversikan pada penerbangan internasional sesegera mungkin,” tuturnya.(kl/rol)

Sumber : Antara