free hit counters
 

Keberangkatan Batal, Calon Jemaah Diminta Tidak Menarik Dana Haji di Perbankan

Redaksi – Senin, 3 Zulqa'dah 1442 H / 14 Juni 2021 20:34 WIB

Penempatan Dana di Perbankan Syariah Rp43 Triliun

 

Secara keseluruhan, penempatan dana haji di seluruh perbankan syariah pada 2020 mencapai Rp43 triliun.

Selain pada perbankan syariah, BPKH juga menempatkan dana milik para jemaah haji secara aman pada instrumen keuangan syariah yang baik karena didukung dengan underlying yang sehat.

Untuk itu, Hery juga berharap calon jemaah haji dapat tetap menempatkan dananya karena ada nilai manfaat yang dirasakan oleh jemaah tunggu dalam bentuk virtual account.



Dia menambahkan saat ini jumlah tabungan haji di BSI terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Dana haji itu pun dikelola secara prudent dan hati-hati.

“Jumlah tabungan haji yang ada di BSI terus meningkat setiap tahunnya. Sebagai institusi keuangan dan perbankan, tentunya kami mengelola secara prudent dan penuh kehati-hatian,” tutur Hery.

Sebagaimana diketahui, pemerintah menetapkan untuk meniadakan pemberangkatan ibadah haji pada tahun ini melalui Keputusan Menteri Agama Nomor 660 Tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi.

Baik calon jemaah haji reguler maupun khusus yang sudah melunasi biaya perjalanan haji tahun ini (1442 H) diharapkan akan menjadi calon jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun depan (1443 H). [Gelora]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru