Kisah Kolonel (TNI) Rifai Yang Punya Tiga Puteri Hafiz Qur’an

Eramuslim.com – Berawal dari hobinya membaca Al- Qur’an dan menulis, membawanya menjadi seorang ayah yang memiliki tiga putrinya menjadi seorang hafidz Qur’an.

Siapa yang tidak bangga bisa memiliki anak- anak yang semuanya hafidz Qur’an, tentu inilah yang sekarang dirasakan oleh Kepala Pembinaan Mental Kodam V/Brawijaya (Kabintaldam), Kolonel Caj Drs. HM. Rifa’i. Dia merupakan seorang kolonel yang dikenal jujur di jajarannya. Pembawaannya yang religius menjadi ciri khas yang melekat dari dirinya.

Bagaimana tidak, demi menyelamatkan kemurnian agama Islam Rifa’i rela menghabiskan waktunya untuk berdakwah, baik ketika berdinas ataupun saat berada di tengah-tengah keluarga dan masyarakat

Inilah motivasi utama yang menjadikan Rifa’i kini harus masuk ke TNI.

“Saya memutuskan untuk menjadi seorang tentara sekitar umur 20 tahunan, dimana waktu itu saya adalah seorang dai. Aktifitas saya hanya berkeliling untuk memberikan ceramah- ceramah agama. Dan hingga membentuk pengajian Aswaja demi menyelamatkan kemurnian agama Islam yang mana banyak sekali ajaran- ajaran Islam di selewengkan”, ujarnya.