Kisah Kolonel (TNI) Rifai Yang Punya Tiga Puteri Hafiz Qur’an

Semangat Mendakwahi Teman- teman

“Seringkali saya melihat teman saya minum- minuman keras, mereka menghabiskan banyak uang untuk senang- senang, antara takut mengingatkan dan rasa ingin melawan kemaksiatan akhirnya mau tidak mau aku harus menngingatkan mereka tanpa terkesan mendakwai”, tuturnya.

Rifa’i juga mengaku, kerapkali mengingatkan pimpinannya apabila melakukan kesalahan baik dalam sikap, perbuatan maupun tutur kata. Walaupun mengetahui segala resiko yang akan dihadapinya jika mengingatkan seorang atasan.

”Rasanya sangat tidak enak jika saat mendiamkan saja, gatel pengen ngingetin, meski nanti akan dapat hukuman, tapi saya gak peduli”, katanya sambil tertawa.

Menanamkan Nilai Agama Buat Ketiga Putrinya

Dalam pendidikan anak, Rifai sangat otoriter terhadap anak- anaknya. Dimata anak- anaknya, Rifa’i adalah seorang ayah yang sangat tegas dan disiplin. Dia menerapkan pendidikan agama sebagai dasar untuk mendidik anak- anaknya. Dia juga mengaku, selalu berdiskusi dengan istrinya dalam segala hal terutama dalam menentukan konsep pengajaran yang paling tepat buat anak- anaknya.

Pendidikan agama sangat ditekankan untuk seluruh keluarga, walaupun agak sulit namun Rifa’i memaksa ketiga putrinya untuk fokus dengan agama.