Komentari Soal Baliho Puan Maharani Ada Dimana-mana, Aktivis 98: Pasang Baliho Mahal, Mending Bantu Rakyat

Sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno merespon maraknya baliho Puan Maharani yang terpasang di pinggir jalan.

Ia menyebut baliho-baliho bergambar wajah Puan Maharani yang diberbagai daerah dipasang secara spontan oleh pengurus PDIP di daerah.

Ia mengatakan bahwa para pengurus daerah banyak memasang baliho bertemakan imbauan Puan terkait pandemi virus corona (Covid-19.

“Ya karena kondisinya lagi pandemi dan ada varian baru Delta, sehingga pengurus DPC dan DPD spontan memasang baliho-baliho terkait imbauan Bu Puan Maharani agar kita mentaati protokol kesehatan,” kata Hendrawan kepada wartawan, Jumat (30/7).

Hendrawan menyatakan bahwa DPP PDIP tak pernah mengeluarkan instruksi kepada pengurus daerah untuk memasang baliho tersebut. Dengan kata lain, inisiatif pengurus di daerah.

Menurutnya, baliho Puan berisikan tentang imbauan dan peringatan tentang bahaya Covid penting untuk di sosialisasikan kepada masyarakat.

Hal itu bertujuan untuk membangun kesadaran bersama masyarakat agar menjaga protokol kesehatan dengan disiplin.

“Itu kan yang kita butuhkan dalam menghadapi Covid ini. Maka pada hitungan terakhir siapa yang lebih cepat masuk dalam normalitas baru adalah masyarakat yang disiplin,” ucapnya. [Pojoksatu]