Kuasai Basis Merah, Prabowo-Sandi Pindahkan Perjuangan dari Jakarta ke Jawa Tengah

“Mungkin nanti berbagi itu dari Jawa Tengah ke Jawa Timur Pak Prabowo mungkin bisa banyak di Jawa Timur dan kita melakukan koordinasi justru dari daerah karena jauh lebih mudah mobilisasinya kalo dari daerah,” kata Sandi.

Sebelumnya terkait pemindahan markas perjuangan itu telah didengungkan Direktur Materi Debat Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said saat meresmikan Posko Relawan Prabowo-Sandi di Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Di hadapan relawan, Sudirman mengungkapkan cawapres Sandiaga Uno menaruh perhatian khusus untuk Jawa Tengah. Karena itu, mulai Januari 2019, markas perjuangan akan dipindahkan dari Jakarta ke Jawa Tengah. Alasan lain, Jawa Tengah dianggap merupakan provinsi penting yang harus dimenangkan Prabowo-Sandi. “Kemenangan di Jateng besar pengaruhnya secara nasional,” kata Sudirman di lokasi, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/12).

Jateng selama ini dikenal sebagai basis merah (PDIP). Namun pada Pilgub kemarin, Sudirman Said secara mengejutkan mampu meraih suara yang cukup signifikan di Jateng. [kumparan]