Menang Telak 12 Kecamatan di Kota Bekasi, Prabowo Tekuk Jokowi 11 – 1

Eramuslim.com – Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kota berlangsung alot dari yang dijadwalkan selesai pada 4-5 Mei 2019 di Hotel Horison, Bekasi Selalatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi justru baru menyelesaikan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kota pada, Jumat (10/5/2019) di kantornya, Jalan Ir. H Juanda, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Komisioner Divisi Teknis Pelaksanaan Kota Bekasi, Ali Syaifa mengatakan terdapat sejumlah kendala di tiga kecamatan yang menyebabkan hasil rekapitulasi perhitungan suara molor dari jadwal.

Kendala itu terdapat di Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan dan Kecamatan Bekasi Utara. Masing-masing hampir mengalami kendala yang sama yaitu, pembukaan C1 Plano.

“Yang terakhir selesai adalah Kecamatan Bekasi Utara pada, Rabu sore (8/5/2019). Kendala lain ditemukan saat pleno tingkat kota dimana suara kandidat baik Capres dan Cawapres serta pemilihan legislatif tidak singkron saat pembacaan. Alhamdulillah sudah selesai semua,” kata dia, Sabtu (11/5/2019).