Muslimat NU Jatim Gelar Doa Untuk Jokowi, Yang Jadi Insha Allah Prabowo-Sandi

Eramuslim.com – Nuansa Jokowi-Makruf Amin terlihat pada gelaran Maulidurrosul dan Doa untuk keselamatan Bangsa yang digelar PW Muslimat NU Jatim, di Jatim Expo Minggu (30/12/2018). Ada sejumlah doa untuk keberhasilan Jokowi kembali menjadi presiden diselipkan di acara ini.

Dewan Pengarah Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) Asep Syaifuddin Chalim, mendoakan Jokowi menang di Pilpres. Doa serupa juga dipanjatkan Nyai Hj. Mahfudloh – putri KH Wahab Chasbullah.

Selain itu, di buku panduan doa yang dibagikan kepada anggota muslimat juga terdapat foto capres cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Ketum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, politik yang dijalankan Muslimat NU adalah politik kebangsaan dan politik untuk menegakkan ahlussunnah wal jamah. “Dalam hal ini setiap orang wajib membela bangsa dan negaranya. Dengan caranya masing-masing,” tegasnya.

Caranya yang ditempuh Muslimat antara lain, mendoakan supaya bangsa ini diselamatkan Allah dari berbagai ujian. “Kalau kita mau refleksi akhir tahun jangan-jangan refleksi kita adalah maraknya hoax.”