free hit counters
 

Pakar Politik UKI: Istilah “Pemimpin Brengsek” Yang DIkatakan Wiranto Ditujukan ke Prabowo

Redaksi – Rabu, 15 Jumadil Awwal 1440 H / 23 Januari 2019 15:00 WIB

Eramuslim.com – Pengamat politik dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta, Sidratahta Mukhtar menyesalkan adanya pernyataan Menkopolhukam Wiranto yang menyatakan “Jangan Pilih Pemimpin Berengsek”

Sidratahta menilai, kata ‘brengsek’ yang disampaikan Wiranto jelas ditujukan untuk Prabowo. Apalagi sudah sangat jelas lawan Capres Jokowi hanya Prabowo. Sedangkan Wiranto jelas berada di kubu Jokowi.

Menurutnya, dalam tradisi purnawirawan jenderal memang kerapkali punya relasi yang konfliktual, karena mereka juga memilikk partai yang pilihannya beda-beda. Wiranto dirikan Hanura dan Prabowo menjadi tokoh sentral Gerindra hingga saat ini.

“Jadi saya pandang hal yang wajar terjadi proses saling serang antara pendukung pemerintah dan kubu oposisi di luar pemerintah,” paparnya.

Sidratahta menilai, Wiranto menyampaikan kata brengsek karena memiliki latar sejarah rivalitas dengan Prabowo dipenghujung era Suharto dan disekitar awal transisi demokrasi melalui proses rapat “dewan jenderal” yang secara cepat memutuskan pemecatan atas Prabowo. Tapi ternyata dalam kasus Prabowilo  bermasalah dalam line of command, bagaimana asesmen keamanan negara saat itu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus