Panglima Laskar Pembela Islam: Munajat 212 Hajat dari MUI DKI

Eramuslim – Panglima Laskar Pembela Islam (LPI), Maman Suryadi, mengatakan Munajat 212 merupakan kegiatan yang diinisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta. Acara akan diisi ceramah dari sejumlah tokoh dan ulama.

“Dari semua tokoh. Karena ini kan hajat dari MUI DKI,” kata Maman di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Maman tidak mengetahui secara pasti mengenai rangkaian kegiatan Munajat 212. Menurut dia, kegiatan tersebut pada intinya merupakan doa bersama agar Indonesia tetap aman dan damai.

“Kalau yang namanya acara Munajat 212 ya, pasti kita banyak berdoa sama Allah ya, untuk kedamaian dan kemaslahatan. Kalau susunan acara saya belum tahu juga, toh yang jelas nanti acaranya ada munajat, ada ceramah,” ujar dia.

Maman menyebut sejumlah tokoh bakal hadir, termasuk pimpinan partai politik. “Tokoh-tokohnya ya banyaklah, dari tokoh-tokoh politik juga ada,” imbuhnya.

Dia menyebut panitia terus bersiap menjelang pelaksanaan kegiatan malam nanti. Panitia juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengamanan kegiatan.

“Kalau persiapan, saya kan dari tim pengamanan, kita sudah berkoordinasi, baik dengan Mabes Polri dan Polda Metro. Polda juga mau menurunkan pengamanannya. Kita kerja bareng dengan Polda. Kalau pengamanan dari laskar, khusus dari FPI ada 1.000 laskar untuk pengamanan internalnya,” bebernya.