Pesan Rindu untuk Habib Rizieq Shihab di Aksi Kawal MK

Eramuslim – Ribuan massa aksi yang mengawal sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) makin memadati Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (27/6) siang.

Berdasarkan pantauan CNN Indonesia, ada dua spanduk yang bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di antara massa aksi.

Spanduk-spanduk itu awalnya dipasang di depan Kementerian Pertahanan. Akan tetapi, para peserta aksi memindahkan spanduk itu ke dekat kawat berduri yang terletak di dekat Museum Nasional.

Spanduk pertama diketahui setinggi 1,5 meter dengan warna putih yang berisi gambar sketsa wajah Rizieq. Spanduk itu berisi tulisan ‘Ummat Membutuhkan Habib Rizieq, Pulanglah Habib’.

“Pemilu hancur karena kecurangan dipertontonkan dengan gamblang, lapor kecurangan kau tuduh makar, ulama kau kriminalisasi, 500 lebih jiwa meninggal kau hiraukan, berbeda pendapat kau bilang ujaran kebencian,” lanjut isi spanduk itu.

Untuk spanduk kedua, terlihat foto Rizieq separuh badan denganbackground massa berwarna biru. Tinggi spanduk itu kira-kira setinggi 1,5 meter. Spanduk itu bertuliskan ‘Indonesia Memanggil Habib Rizieq, Pulanglah Habib’.

Belum jelas elemen masyarakat mana yang menginisiasi untuk mencetak spanduk-spanduk tersebut. Beberapa peserta aksi yang melihat pun langsung menyambut antusiasi dengan melakukan swafoto atau selfiedengan background spanduk Rizieq tersebut.