Peserta Aksi Damai 55 Dari Banten Sudah Tiba di Jakarta

Eramuslim.com –  Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI akan menggelar aksi damai 505 yang digelar pada Jumat ini, 5 Mei 2017. Aksi simpatik 505 ini rencananya akan dihadiri jutaan massa yang akan hadir di Ibu Kota dengan tujuan untuk menuntut keadilan, supaya terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dapat divonis dengan hukum maksimal.

Tim Advokasi GNPF-MUI, Habib Novel Bamukmin, mengatakan untuk persiapan sama saja dengan aksi-aksi sebelumnya yang pernah dilakukan. Novel menuturkan, bahkan massa Banten sejak Rabu 3 Mei 2017, sudah jalan kaki menuju ke Jakarta.

“Persiapan biasa saja sebagaimana aksi-aksi sebelumnya. Insya Allah, dari daerah siap hadir, bahkan dari Banten massa sudah ada jalan kaki,” ucap Novel

Namun, Novel belum mengetahui jumlah massa dari Banten yang melakukan long march ke Jakarta untuk mengikuti aksi simpatik 505. Dia pun, belum bisa memastikan berapa massa yang akan meramaikan aksi tersebut.

“Wah, kalau jumlahnya kita enggak tahu ya. Estimasinya banyak, tahu-tahu bisa puluhan, ribuan, ratusan, maupun jutaan,” pungkasnya. Saat ini, peserta dari Banten sudah tiba di Jakarta. (jk/oz)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/pahlawan-akankah-hanya-menjadi-kenangan-untold-history-eramuslim-digest-edisi-9.htm