Pintu Air Manggarai Siaga 3, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

Pintu Air Manggarai Siaga 3, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

Eramuslim.com – Hujan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta menyebabkan status siaga Pos Pantau Depok dan Pintu Air Manggarai naik jadi siaga 3 (Waspada), Selasa (14/3).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, hujan hari ini juga menyebabkan genangan di beberapa titik di wilayah Ibukota.

“BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 1 ruas jalan tergenang, saat ini menjadi 4 ruas jalan,” kata  Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, melalui keterangan tertulis.

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat untuk menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik, bersama lurah dan camat setempat.

“Genangan ditargetkan surut dalam waktu cepat,” sambungnya.

Empat ruas jalan yang tergenang adalah:

1. Jalan Mangga Raya Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara dengan ketinggian 20 cm

2. Jalan Mangga ( Depan Taman Mangga ) Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara dengan ketinggian 15 hingga 20 cm

3. Jalan komplek kuburan (Sungai begog) Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara dengan ketinggian 10 hingga 15 cm.

4. Jalan Gang Salon (KBN) Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, dengan
ketinggian 10 hingga 15 cm.

Sedangkan wilayah yang sudah surut adalah sebagai berikut:
1. Kelurahan Cawang sebanyak 5 RT
2. Kelurahan Kampung Melayu sebanyak 10 RT
3. Kelurahan Bidara Cina sebanyak 1 RT.

[sumber: rmol]

Beri Komentar