PKS Soal Tokoh Temui Gibran: Mungkin Mereka Berharap Keajaiban Jokowi Terulang

Eramuslim.com – Wasekjen PKS, Ahmad Fathul Bahri berbicara mengenai para menteri dan politisi yang ‘sowan’ ke Solo menemui putra sulung Presiden JokowiGibran Rakabuming Raka.

PKS Soal Tokoh Temui Gibran: Mungkin Mereka Berharap Keajaiban Jokowi Terulang

Fathul menyoroti adanya kepentingan politik di situ.

Dia menduga, para petinggi parpol yang menemui Gibran berharap kisah Jokowi sebelum jadi Presiden terulang. Yaitu berangkat dari Wali Kota Solo melenggang ke Pilgub DKI Jakarta, hingga Pilpres.

“Kalau yang datang itu para pengurus partai politik, mungkin saja mereka berharap ada keajaiban yang terulang dari kisah Pak Jokowi, sehingga saat ini mereka sudah penjajakan, atau bahkan mungkin menjadikan Gibran sebagai penyambung komunikasi politik,” katanya lewat pesan singkat, Kamis (8/4).

Selain itu, Fathul berharap para menteri dan pejabat pemerintah lainnya tidak hanya intens menemui Gibran saja. Tapi, mereka juga berkunjung ke seluruh pemerintah provinsi, kabupaten atau kota se-Indonesia.

“Bukan hanya ke Kota yang Walikotanya merupakan anak Presiden, sehingga kinerja daerah bisa didukung dan masyarakat mendapatkan manfaat luas, bukan hanya sekadar pejabatnya yang mendapat manfaat,” ucapnya.

Menurut dia, ditemuinya Gibran oleh pejabat negara dan elite parpol menjadi gambaran bahwa politik dinasti menemukan konteksnya. Dia berharap Gibran fokus bekerja untuk masyarakat.

“Yang jelas itu semua menjadi gambaran bahwa kritik mengenai politik dinasti menemukan konteksnya. Tetapi semoga Gibran lebih fokus untuk bekerja melayani masyarakat, bukan hanya sibuk melayani pejabat dan pimpinan partai politik,” pungkasnya.