Protes PPKM, Kafe-Resto di Bandung Kibarkan Bendera Putih

Menurutnya, berbagai upaya sudah dilakukan oleh para pemilik kafe dan restoran mulai dari mengirim surat ajakan diskusi hingga upaya lainnya. Namun sejauh ini belum ada respons.

“Kita sudah melakukan semua aturan yang dibuat oleh pemerintah Kota Bandung dalam pencegahan Covid ini, tapi bukan berarti kita ingin diperlakukan sama, seharusnya apa yang sudah kita lakukan, pemerintah juga peduli terhadap kita, apa iya sekarang pajak dikurangi, tidak, jika pun ada subsidi yang Rp 1,2 juta untuk UMKM yang kita dapat atau dari hibah yang lainnya, itu sangat kecil sekali. karyawan kita yang mendapatkannya bisa dihitung, tidak sampai 5 persen,” kata dia .

Atas dasar itulah pihaknya berencana mengibarkan bendera putih selama dua hari ke depan. Hal ini sebagai bentuk protes terhadap pemerintah.

“Kita akan melakukan pengibaran bendera putih, Insya Allah dua hari ke depan 600 restoran dan 500 hotel yang bergabung dengan kita akan serentak melakukannya, khususnya di Kota Bandung bahkan Jawa Barat, sebagai tanda protes, kok pemerintah tidak peduli terhadap kita. Aksi ini juga merupakan aksi solidaritas, dimana teman-teman kita di Garut sudah melakukan hal yang sama,” tutur dia.(detik)