Pulang dari Saudi, Amien Rais Langsung Panggil Ust. Sambo Sampaikan Pesan HRS

Eramuslim.com -Tokoh politik senior yang juga pembina Presidium Alumni 212, DR. H. Amien Rais, setibanya di tanah air usai melaksanakan umroh, Sabtu (17/6) pagi dikabarkan langsung memanggil Ustadz Sambo di kediamannya kawasan Taman Gandaria Jakarta Selatan.

Amien Rais yang berangkat menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekah sejak 8 Juni lalu, sebelumnya sempat bertemu dan melakukan pertemuan khusus dengan Habib Rizieq di Mekah, Arab Saudi.

Seperti dikabarkan kuasa hukumnya, Sugito, pendiri Partai Amanat Nasional ini terlibat pembicaraan serius sejumlah persoalan di tanah air. Termasuk berdiskusi soal penegakan hukum yang dinilai tebang pilih dan mengincar orang-orang yang tak sejalan dengan pemerintah. “Terkait yang dianggap tidak pro dengan pemerintahan kecenderungan di kriminalisasi dan dipermasalahkan secara hukum,” kata Sugito.

Saat dikonfirmasi usai memenuhi panggilan Amien Rais, Ustadz Sambo sempat memberikan keterangan kepada telusur ihwal pertemuan mendadak itu. “Ya tadi pagi saya mendapat panggilan dari pak Amien yang baru saja pulang umroh, ada beberapa informasi penting yang disampaikan pak Amien dari hasil diskusinya dengan Habib Riziek di Mekah,” ujarnya.

Saat diminta menjelaskan seputar informasi yang disampaikan Amien Rais itu, Ustadz Sambo tak seperti biasanya tampak begitu hati-hati dalam memberikan keterangan. “Ya.. gak mungkin saya ceritakan semua yang diinformasikan pak Amien kepada saya, sebab beliau juga mewanti-wanti agar saya bisa memilah mana yang cukup diketahui kawan-kawan Presidium Alumni 212, dan mana yang justru harus disampaikan ke masyarakat luas,” ujar Sambo hati-hati.

Saat ditanya apakah, terkait akan terbitnya rekomendasi Komnas HAM yang menyebut pemerintah Jokowi terlibat pembiaran pelanggaran HAM yang dialami sejumlah ulama dan aktifis lewat kriminalisasi dan diskriminasi hukum, Sambo sebagai pihak pengadu ke Komnas HAM tak menampik secara segas.

“Ya begini, sebagai junior saya lapor perkembangan terakhir pertemuan Presidium Alumni 212 dengan Komnas HAM, toh pak Amien pembina jadi harus tahu detilnya seperti apa, kami juga mendapat informasi dari pak Amien atas hasil pertemuannya dengan Habib, jadi saling bertukar informasilah..” ujar Sambo.(kl/telusur)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-pre-order-eramuslim-digest-edisi-12-bahaya-imperialisme-kuning.htm