Rizal Ramli Cemas Akan Terjadi Perubahan Kekuasaan Sebelum 2019

Hal itu kata Rizal terlontar dari Anwar pada saat ia bertemu dengannya Kemarin (20/5) malam di Grand Melia, Jakarta.

“Anwar belajar dari reformasi Indonesia untuk mengganti rezim yang otoriter,” terang Rizal di Gedung Joeang 45, Jakarta, Senin (21/5).

Rizal bertutur yang dipelajari Anwar dari reformasi di Indonesia adalah cara untuk mengganti rezim otoriter dengan menindak penguasa-penguasa yang tidak melaksanakan amanah.

Penguasa yang tidak amanah tersebut disebut Rizal ‘Lanun’ atau pencuri dalam bahasa Malaysia.

Selain itu, ia juga kagum dengan sikap Anwar yang memaafkan Perdana Menteri Malaysia terpilih Mahatir Mohamad mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Padahal Anwar pernah dipenjarakan oleh Mahatir pada 1998 silam dan Najib pada 2015 lalu.

“Menarik sekali kemarin malam saya ketemu Anwar Ibrahim orangnya luar biasa dia bisa memaafkan Najib dan Mahatir, walaupun proses hukum harus tetap dilaksanakan” ujar Rizal.

Lebih lanjut, Rizal berharap dengan kepemimpinan Mahatir saat ini akan terjadi perubahan yang besar di Malaysia. Ia berharap tokoh-tokoh yang korup di Malaysia akan diadili dan dibersihkan.

“Insha Allah dengan Mahatir akan ada perubahan besar di Malaysia tokoh-tokoh yang korup yang lancung akan diproses dan akan diadili dan akan ada pembersihan-pembersihan,” katanya. [cnnindonesia]