Rizal Ramli: Impor Pangan Bertentangan Dengan Trisakti, Prabowo Berpihak ke Rakyat

Eramuslim.com – Tokoh nasional Dr Rizal Ramli mengetuk pikiran dan hati publik dalam dialog ILC TV One semalam: Rakyat ingin melihat,  kamu pemimpin apa bukan? Are you part of us? Apakah kamu memperjuangkan kepentingan kami? Rizal melihat strategi dan kebijakan Prabowo sudah jelas. Prabowo tampil  jujur, tenang dan berpihak pada rakyat. Jokowi masih tak ada perubahan  kebijakan dan strategi, karena Jokowi masih mempertahankan impor pangan yang ugal-ugalan dan justru bertentangan dengan Trisakti yang dia dengungkan..

Menko Ekuin era Presiden Gus Dur itu mengatakan,’’ Mohon maaf, saya kecewa sekali. Pak Jokowi kok datanya banyak sekali yang ngawur. Ini karena pejabatnya asal bapak senang atau ABS. Saya kecewa, harusnya Pak Jokowi bisa kasih data bagus. Ini karena para pendukungnya hobi tuduh hoax-hoax. Tapi kenapa justru Jokowi yang banyak menebar hoax? Kalau Ratna Sarumpaet disebut Ratu Hoax, siapa Raja Hoaxnya?’’ ujar RR.

RR menambahkan, pertanyaan Prabowo masuk akal. Rakyat untuk infrastruktur atau insfrastruktur untuk rakyat? Ternyata, rakyat dipakai dan dibebani oleh proyek  infrastruktur. karena diperintahkan mensubsidi kalau sampai proyek infrastruktur itu merugi.

‘’Saya sebenarnya juga tunggu-tunggu  Pak Jokowi minta maaf karena program kedaulatan pangan tidak tercapai. Saya tunggu Jokowi berkata, saya akan ubah strategi, karena saya ingin kembali ke Trisakti agar kedaulatan pangan tercapai. Ini jauh lebih bermartabat daripada sibuk ngeles,’’ujarnya.