Sampai Harus Pakai Buzzer, Ada Apa dengan Omnibus Law?

Pandemi COVID-19 yang sedang dihadapi dunia, termasuk Indonesia, memang membawa dampak yang tidak sedikit. Aku pun sebagai orang yang ngerinis bisnis juga ngerasain banget susahnya bertahan di tengah situasi ini. Di Situasi seperti ini aku menaruh harapan besar sama DPR dan pemerintah yang sedang menggodok RUU Cipta Kerja. Katanya, kalau udah disahkan, nanti RUU ini bajal bisa mendorong kesempatan investasi yang lebih besar dan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas. Tentu aja bakal berguna banget nih buat aku. […] #IndonesiaButuhKerja

– Cita Citata melalui akun @cita_citata

Hi, kami apa kabar? Semoga kamu dan keluarga sehat-sehat selalu ya. Dan apapun keadaannya kita harus tetap bersyukur. Meskipun memang sudah masuk new normal, kewaspadaan kita harus tetap tinggi akan pandemi ini. […] Tapi, sekarang aku dengar pemerintah sedang menggodok payung hukum untuk menanggulangi masalh ini, namanya RUU Cipta Kerja. Menurutku, ini sutau hal yang sangat positif karena bertujuan untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

– Boris Bokir melalui akun @borisbokir_

Boris Bokir menggunggah kampanye #IndonesiaButuhKerja, dengan menampilkan video percakapan bersama teman sejawatnya, Rigen Rakelna. Boris menuliskan:

RIGEN PULANG KE BIMA?! Untuk kawan-kawan yang kehilangan pekerjaan, semangat ya, aku sih ga bisa bantu banyak. Tapi dengan keadaan kondisi sekarang kreatifitas kita diuji. Semangat aja untuk mencoba hal baru dengan keadaan seperti ini. Siapa tau bisa jadi lahan pekerjaan. #IndonesiaButuhKerja.

– Gofar Hilman melalui akun @pergijauh

Salam sekut! Keadaan pandemi ini buat segala sesuatunya jadi serba terbatas. […] Balik fokus ke diri sendiri, jalanin apa yang kita bisa. Tetep aktif dan produktif sampai masa pandemi ini berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas dan bekerja seperti biasa. Karena gue butuh kerja, lo butuh kerja, dan #IndonesiaButuhKerja.

– Aditya Fadila melalui akun @adit_insomnia

INDONESIA BUTUH KERJA. Kalo kangen liburan, pastinya kangen juga kerja. Yang bisa bikin lo liburan,ya karena kerja. Gue kangen kerja kaya tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya. Lebih baik capek kerja, daripada capek nyari kerja. Ye ngga?! Semangat ya buat temen-temen yang kehilangan pekerjaannya di masa sulit ini, yakin kita semua bisa bangkit dengan nantinya makin banyak lapangan kerja dan ciptakerja. Karena kita semua butuh kerja. #IndonesiaButuhKerja. []