Sampai Harus Pakai Buzzer, Ada Apa dengan Omnibus Law?

Kendati demikian, Satria enggan menyebut berapa besaran fee yang didapatkan oleh Aditya setelah mengunggah kampanye #IndonesiaButuhKerja. “Kalau yang ini saya gak bisa sebut, tapi yang pasti di bawah rate Adit,” tuturnya.

“Jadi bukan sukarela. Kita gak tau kalo itu ada sangkut pautnya dengan pemerintah apalagi berhubungan dengan RUU, karena di briefnya gak ada,” kata Satria melanjutkan.

Satria menjelaskan, postingan yang diunggah oleh Aditya hanya untuk menolong teman Aditya yang seprofesi, yang katanya telah menjalankan proyek kampanye ini.

Saat dikonfirmasi, apakah teman seprofesinya tersebut berasal dari kementerian/lembaga negara, Satria mengaku bukan berasal dari kalangan pemerintahan. Satria pun enggan menyebut siapa nama teman Aditya tersebut.

“Bukan, teman seprofesi. Tapi dia keberatan disebutkan. Karena memang niatnya bantu temen yang megang proyek ini,” tuturnya.

Secara terpisah, Gofar Hilman juga melakukan klafirikasi atas postingan yang pernah diunggahnya melalui akun Instagram-nya yang juga ikut mengkampanyekan #IndonesiaButuhKerja.

Gofar mengatakan, dirinya mendapatkan tawaran untuk membuat membuat sebuah video dengan tema kreativitas di rumah dan bagaimana cara yang kreatif untuk bertahan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Dari deck presentasi dan brief yang gue dapat, tidak ada disebutkan mengenai RUU apapun. Dan apa yang gue sampaikan melalui video dan tulisan, tidak ada pernyataan bahwa gue mendukung ataupun mengecilkan salah satu pihak tertentu,” tulis Gofar dalam cuitannya melalui akun twitternya @pergijauh, Kamis (13/8/2020).

Gofar mengakui, dirinya dan tim tidak melakukan riset yang lebih dalam sebelum dan sesudah menerima pekerjaan.