Anies: Gubernur Jakarta Terdahulu Tunjuk TGUPP Seperti Pilih PRT

Eramuslim – Konsep tata kelola dan mekanisme pengangkatan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) tengah disusun Gubernur Anies Baswedan.

Pasalnya gubernur terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai memilih TUGPP seperti memilih Pembantu Rumah Tangga (PRT).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menjelaskan bahwa pihaknya berkeinginan untuk mengangkat orang-orang terpilih itu dengan menggunakan Surat Keputusan (SK) Gubernur.

“Jadi ketika kita berbicara tentang sebuah tim sebuah gugus tugas maka bukan sekedar darimana dananya tapi ada SK-nya tidak, ada surat pengangkatannya tidak,” tegasnya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (22/11).

Anies pun menyelipkan kritikan untuk pendahulunya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang seakan memilih anggota TGUPP seperti memilih pembantu rumah tangga.

“Ambil siapa saja bantu saya, karena saya kepala keluarga tapi kalau di pemerintahan semua diangkat dengan surat keputusan, surat penugasan, yang menjadi kunci itu pengangkatannya,” jelas Anies.

Sudah terlihat kan bedanya? Semoga gubernur baru selalu menjalankan amanah yang diembannya hingga akhir jabatan. (Rmol/Ram)