free hit counters
 

Soal Enzo, Fahra Idris: Mari Hormati Keputusan TNI

Redaksi – Senin, 9 Zulhijjah 1440 H / 12 Agustus 2019 13:45 WIB

Eramuslim.com -Pro kontra terkait sosok Enzo Zenz Allie yang dinyatakan lolos masuk ke Akademi Militer TNI menjadi perhatian publik belakangan ini. Enzo yang sudah dinyatakan lolos Akmil dituding terpapar aliran radikalisme. Meskipun, sejauh ini hal tersebut belum terbukti kebenarannya.

Karena itu, Wakil Ketua Komite I DPD RI Fahira Idris yang membidangi urusan politik, hukum, dan HAM meminta semua pihak menghargai dan menghormati
putusan TNI yang meloloskan Enzo.

Jangan karena sebuah asumsi terkait kecintaan Enzo terhadap agamanya, bisa bebas menuding Enzo terlibat organisasi radikal. Termasuk menuding TNI kecolongan telah meloloskan pemuda yang menguasai empat bahasa asing 11ini.

“Kita semua tahu lolos Akmil tidak mudah. Prosesnya baik fisik, mental, maupun ideologi juga sangat berat. Selain sangat selektif, TNI juga sangat profesional. Jadi mari kita hargai keputusan TNI yang telah meloloskan Enzo,” ucap Fahira melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/8).

“Tudingan beberapa pihak bahwa Enzo berpaham radikal, baru sebatas asumsi. Jadi sangat prematur. Apalagi tudingan yang menyebut TNI kecolongan, itu berlebihan. TNI lebih paham bibit dan bobot calon tarunanya,” imbuh Fahira.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru