Soroti Postingan Putrinya Zulhas, Hilmi Firdausi Sebut Tidak Punya Empati atas Masalah Palestina

 

Zita Anjani mengunggah momen dirinya diberikan minuman kopi Starbucks saat berada di Makkah.

eramuslim.com — Kelakuan Zita Anjani yang mengunggah foto segelas Starbuck di Makkah terus jadi sorotan. Ia dinilai tak punya empati pada warga Palestina.

Salah satu yang turut menyoroti adalah Ustaz Hilmi Firdaus. Ia mempersoalkan foto brand kopi ternama dengan latar belakang kakbah itu.

“Mbak @AnjaniZita, saya baca postingan anda di IG setelah banyak warganet memention saya utk berkomentar, miris sekali rasanya,” kata Hilmi dikutip dari unggahannya di X, Kamis (25/4/2024).

Hilmi menyentil status Zita Anjani sebagai wakil rakyat. Menurutnya, anak dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan itu tidak punya empati pada masyawakat Palestina.

“Anda ini seorang anggota DPRD, anak ketua partai juga…masa tidak punya rasa empati & sensitivitas tentang masalah Gaza Palestina?” ujarnya.

Brand kopi ternama itu, sebelumnya masuk dalam daftar boikot. Karena dianggap terhubung dengan Israel.

“Hampir di seluruh dunia kompak mendukung boikot produk yang terafiliasi dengan Israel, tapi anda malah dengan bangga memposting produk tersebut dengan latar Masjidil Haram bahkan sampai menutupi Ka’bah ! Tak habis pikir rasanya,” ujarnya.

Hilmi bilang, Qunut Nazilah sering dibacakan di Masjidil Haram untuk kemenangan perjuangan rakyat Palestina. Sebagai muslim yang menjalankan ibadah di Mekkah, Hilmi yakin Zita turut mengaminkan.

“Anda pasti ikut mengaminkan, tapi kenapa selanjutnya postingan Anda seperti menantang para pendukung Palestina yang menyuarakan pemboikotan?” ucapnya.

Kalaupun memang tidak sepakat dengan pemboikotan, menurutnya Zita tidak perku melukai perjuangab Palestina dengan mengunggah postingan demikian.

“Kalau Anda tidak setuju pemboikotan silahkan saja, tapi please jangan melukai perjuangan rakyat Palestina dan kami yang mendukungnya dengan postingan nirempati seperti ini,” imbuhnya.

Ia pun berharap, agar kader Partai Amanat Nasional itu melakukan klarifikasi atas unggahannya yang tengah ramai diperbuncangkan di media sosial.

Semoga ada klarifikasi dan permohonan maaf setelah ini. Allahu Yahdik,” pungkasnya.
(sumber: Fajar)

Beri Komentar