Tanggapi Ganjar yang Kritik Tambahan Menteri, Gerindra: Mengakomodasi Kawan, Apakah Salah?

eramuslim.com – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons ucapan Ganjar Pranowo yang menilai isu penambahan kementerian sebatas langkah politik akomodatif.

Dasco kembali bertanya ke Ganjar apakah ada yang salah jika memang isu itu benar dan semata-mata untuk membangun bangsa.

“Saya tanya kembali, apakah misalnya kita mengakomodasi kawan-kawan yang sudah berjuang bersama-sama untuk kemudian membangun Indonesia ke depan itu apakah salah gitu loh?” kata Dasco di Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Dasco pun berpendapat persoalan itu merupakan hak dari kubu pemenang pemilu.

Ganjar sebelumnya melontarkan kritik atas wacana penambahan jumlah kementerian di era Prabowo-Gibran.

Ia menganggap gagasan untuk menambah jumlah kementerian hanya akan menimbulkan respons miring politik transaksional pada pemerintahan mendatang.

Namun, sebagai politikus, Ganjar memahami politik akomodatif pasti akan dilakukan oleh pemerintahan yang baru.

“Semua alasan sangat mungkin tapi kecurigaan publik pasti mengarah ke sana. Wong sudah ada undang-undangnya kok, mau apa lagi? Tapi saya paham karena saya politisi saya sangat paham pasti politik akomodasi pasti dilakukan,” kata Ganjar di Jakarta, Rabu (8/5).

Belakangan beredar kabar Prabowo hendak menambah kursi menteri menjadi 40. Merespons itu, Presiden Jokowi menegaskan bukan dirinya yang memberi saran.

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan komposisi kabinet kini masih dalam tahap pembicaraan.

“Itu nanti ya. Masih dibahas, masih digodok dulu. Tunggu saja ya,” katanya usai memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakorpok) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di Bale Tawangarum, Balai Kota Solo, Selasa (7/5).

Saat ditanya lebih lanjut, putra Presiden Jokowi itu tak menampik kemungkinan bertambahnya kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Ia bahkan mengakui salah satu kementerian yang sedang digagas adalah kementerian khusus untuk mengurus program makan siang gratis.

 

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar