Telat Sampai Madiun, Sandi ‘Disawer’ Emak-Emak Uang Kemenangan PADI

Eramuslim – Meski kedatangan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno di Kota Madiun molor, namun tidak lantas membuat para pendukungnya kecewa. Sandi justru diberi hadiah kejutan oleh emak-emak.

Hadiahnya berupa uang yang dikumpulkan secara mendadak oleh ibu-ibu dan khusus diberikan untuk Sandi. Tak tanggung-tanggung, uang yang terkumpul mencapai Rp 2.750.000.

“Wah biasanya yang dari atas nyawer yang bawah. Ini kebalik yang bawah nyawer yang atas. Terimakasih umi-umi atas dukungannya,” ujar Sandi di hadapan pendukungnya di GOR Wilis, Kota Madiun, Sabtu (29/9).

Sandiaga diberi hadiah dua kain sulam dari pendukungnya. (Foto: Sugeng Harianto)

Dengan bersemangat, salah satu perwakilan ibu-ibu yang memberikan sumbangan tersebut memberikan alasan bahwa uang itu sengaja dikumpulkan oleh emak-emak di Kota Madiun untuk mendukung kemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Ini uang hasil menyisihkan uang belanja ibu-ibu khusus untuk kedatangan pak Sandi. Kita mendukung sepenuhnya,” ujar wanita bernama Endang ini.

Dari pantauanĀ detikcom, uang yang dikumpulkan terdiri atas berbagai pecahan, mulai dari Rp 5.000, Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu dan dibungkus dengan tas kresek warna putih. Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, ibu-ibu lain dari Trenggalek, Nganjuk juga Ponorogo tampak hadir untuk memberikan kerajinan tangan berupa dua kain sulam.