Temuan Detonator, TNT, Senjata Laras Panjang dan Ratusan Peluru Wajib Diusut Polri, Jangan Hanya Sibuk Jualan Narasi Ancaman Ajaran Islam Khilafah


*TEMUAN DETONATOR, TNT, SENJATA LARAS PANJANG DAN RATUSAN PELURU WAJIB DIUSUT POLRI, JANGAN HANYA SIBUK JUALAN NARASI ANCAMAN AJARAN ISLAM KHILAFAH*

Oleh : *Ahmad Khozinudin, S.H.*

Advokat, Ketua Umum KPAU

Eramuslim.com-Temuan Detonator, TNT, senjata laras panjang dan ratusan peluru di Jl Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, wajib diselidiki lebih lanjut. Kepolisian tidak boleh mengganggap remeh dan menyederhanakan persoalan dengan menyebut hal itu biasa digunakan untuk keperluan sektor pertambangan.

Sebagaimana dikabarkan, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, pada Rabu (7/6/2022), menjelaskan temuan TNT sekitar satu dos (isinya puluhan), bentuknya seperti silinder, memanjang. menurutnya itu biasanya digunakan di area tambang. Penjelasan itu disampaikannya dalam dialog program Sapa Indonesia Malam di Kompas TV, Rabu.

Barang-barang berbahaya  yang ditemukan di dalam sebuah ruko yang lama tidak digunakan ini, tidak boleh dianggap remeh. Tidak boleh narasi bahan untuk pertambangan menjadikan temuan ini seperti angin lalu.

Lagipula, selaik TNT juga ada senjata laras panjang  dan ratusan peluru. Ratusan peluru yang ditemukan, ada yang kaliber 5,6 dan kaliber 7mm.