UAS dan UAH Bertemu Prabowo, BPN: Dipastikan Jokowi Kalah

Eramuslim – Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Ustaz Adi Hidayat (UAH) bertemu dengan capres Prabowo Subianto. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno yakin pertemuan dua ustaz tersebut berdampak pada kemenangan capres-cawapresnya.

“Jadi kami punya keyakinan beliau berdua punya pengaruh yang luar biasa, apalagi survei Denny JA dulu ngomong, kalau Ustaz Abdul Somad netral, maka Jokowi menang. Lah, sekarang Ustaz Abdul Somad itu mendukung Pak Prabowo, jadi dipastikan Pak Jokowi kalah sepertinya, itu sesuai survei Denny JA, sekarang survei Denny JA terbukti, insyaallah Ustaz Abdul Somad ditambah lagi dengan UAH, maka Pak Prabowo dan Pak Sandi akan menang,” kata koordinator jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, saat dihubungi, Sabtu (13/4/2019).

Dahnil menilai Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat sebagai ulama yang merepresentasikan umat Islam saat ini. Karena itu, dua ulama tersebut dianggap sebagai sosok yang ingin membimbing umat.

“Saya pikir kami merasa dua orang ini, Pak Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidiayat, dua ustaz muda yang merepresentasikan umat Islam pada saat ini. Ustaz Abdul Somad itu dulu bahkan beliau diajak untuk jadi wapres Pak Prabowo tapi kemudian beliau menolak, bahkan pesan beliau, beliau tak mau diundang ke Istana, jadi dua ustaz ini memang representasi ulama yang sejati, ulama yang tak haus mengejar kekuasaan, tapi memang ingin membimbing umat dalam konteks ini umat Islam Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, pertemuan UAS dengan Prabowo diunggah melalui channel YouTube Indonesia Adil Makmur, Kamis (11/4). Dalam pertemuan itu, UAS punya dua pesan kepada Prabowo jika menjadi Presiden RI. Pertama, UAS meminta agar tidak diundang ke Istana.