Viral Ada Guru Dikeroyok, Ini Kata Ustadz Udjae

Eramuslim – Viral guru dikeroyok orangtua siswa di dalam kelas. Rupanya guru yang dikeroyok tersebut merupakan guru di SD Negeri Pa’bangiang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Guru dikeroyok orangtua siswa itu bernama Astiah. Ia mengalami sejumlah luka.

Seperti terlihat dalam akun Instagram @berkatrasulullah.aswaja, terlihat pengeroyokan yang dilakukan dua orangtua siswa itu berawal dari perkelahian anaknya dengan sesama siswa. Meski masalah sudah diselesaikan, sayangnya para orangtua siswa itu tak terima dan mengeroyok Astiah.

Melihat fenomena tersebut, Ustadz Abdurrohman Djaelani (Udjae) mengatakan, memang sangat disayangkan karena para orangtua siswa tidak mampu untuk memposisikan dirinya sebagai orang yang berterima kasih, khususnya terhadap tenaga pengajar.

“Saya rasa ini disebabkan kurangnya pemahaman agama. Dalam Islam sangat menjunjung tinggi posisi guru karena guru adalah orangtua kedua. Seharusnya bagi orang-orang yang memahami agama, mereka berterima kasih pada guru yang telah mengajarkan ilmu pada anaknya,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (5/9/2019).