Viral ‘Modus’ Mualaf, Tipu Jemaah Masjid Demi Sumbangan

eramuslim.com – Beredar postingan viral yang memperlihatkan seorang pria diduga tipu jemaah masjid dengan modus ingin jadi mualaf.

Dalam keterangan postingan itu, disebutkan bahwa pria tersebut diduga sengaja ingin pindah agama dari Kristen ke Islam demi mengambil sumbangan dari jemaah masjid.

“Diduga Cara Baru “Jualan” Keyakinan Demi Sumbangan,” demikian keterangan unggahan itu, dikutip dari akun Instagram @manaberita, Rabu, 10 Januari 2024.

Pada unggahan itu juga disertakan foto saat pria itu di-Islamkan di sebuah masjid dan disaksikan oleh sejumlah jemaah. Selain itu, juga tertera kronologi terkait kejadian tersebut.

Menurut si pengunggah, jemaah Masjid Anni’mah yang berlokasi di Jambi baru saja kena tipu oleh seorang pria yang mengaku beragama Katolik dan ingin masuk Islam.

Pria itu pun kemudian di-Islamkan oleh salah satu tokoh agama di masjid itu.

Namun, belakangan baru diketahui bahwa pria itu juga sebelumnya telah mendatangi beberapa masjid lainnya untuk meminta di-Islamkan, salah satunya Masjid Said Naim.

Menurut pengunggah, pelaku mendapat sumbangan sebesar Rp3 juta dari jemaah di tiap masjid yang dia datangi.

“Assalamualaikum Sahabat” Jama’ah semua, tadi siang Jamaah Masjid Anni’mah baru kena tipu, ada orang ngaku katolik mau masuk lslam, tadi di islamkan olah H Edeng, ternyata di Masjid Said Naum juga begitu, dari tiap Masjid disumbang sama jama’ah dia dapet 3 juta,” ungkap sang pengunggah.

Pengunggah postingan itu pun meminta warganet agar disampaikan ke masjid-masjid lainnya supaya mewaspadai aksi diduga penipuan dengan modus ingin jadi mualaf yang dilakukan oleh pria itu.

“Tolong bantu share di masjid2 besar pada khususnya, modus orang nyari duit dengan ngaku’ kepengen jadi Mualaf dan Bersyahadat.. Siapa tau mampir di Masjid Anda… Tolong di share Anda Punya Group. Tipu-tipu ini orang. Sumber: WAG. TKP: Jambi,” tulisnya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar